Transaksi QRIS Blu by BCA Digital Menembus Angka Rp1 Triliun pada Semester I/2024

QRIS Blu by BCA Digital

Finance – Blu, layanan bank digital BCA Digital, anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), mencatat transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) telah mencapai lebih dari Rp1 trilliun, atau meningkat hampir 160% secara tahunan hingga semester I/2024.

Head of Marketing & Communications BCA Digital Ruli Himawan Nugroho menuturkan hal tersebut didorong oleh peningkatan penggunaan teknologi yang terus berkembang oleh generasi muda. Selain itu, sistem pembayaran QRIS juga sudah menjadi andalan lebih dari 2 juta penggunanya di Indonesia. Hal ini juga menunjukkan bahwa bank digital dapat memberikan solusi keuangan terkini bagi digital savy sesuai dengan kebutuhannya.

“Tak heran kalau pada semester I/2026, transaksi QRIS di blu telah mencapai lebih dari Rp1 trilliun, atau meningkat hampir 160% [y-o-y] per Juni 2024,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Selanjutnya, dia menambahkan Blu tetap berinovasi dan berupaya meningkatkan pengalaman nasabah untuk mengelola keuangan dan melakukan transaksi finansial lewat aplikasi blu dengan aman dan nyaman.

“Kami berharap blu by BCA Digital bisa menjadi solusi keuangan yang relevan dan selalu dapat diandalkan generasi digital,” imbuhnya.

Upaya lainnya yang dilakukan oleh blu by BCA Digital dalam mewujudkan harapan tersebut adalah dengan menghadirkan banyak kemudahan. Khususnya, kemudahan ini ditujukan untuk para nasabah nontunai atau cashless dengan meningkatkan berbagai fitur pembayaran, termasuk QRIS.

“Kami berharap para nasabah Blu akan terus bisa menikmati pengalaman transaksi yang mudah, seamless, dan anti-ribet yang disediakan oleh blu,” terangnya.

https://www.tomjonespottery.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *