Epson Rilis Printer Terbaru Dengan Banyak Keunggulan

EPSON

TeknologiEPSON melakukan perillisan kedua printer andalan foto dari seri EcoTank dengan seri L8050 dan L18050 yang dimana keduanya adalah printer foto dengan hemat biaya. EPSON memberikan klaim jika kedua printer rilisan terbarunya sangat cocok di gunakan pada gambar desain, foto hingga pencetakan DVD/CD maupun ID Card. Perbedaan utama keduanya adalah pada ukuran kertas yang didukung, L8050 adalah printer A4 sementara L18050 adalah printer A3+.

Selanjutnya desain yang telah di ringkas memberikan jejak yang lebih sedikit dan setidaknya 30% lebih sedikit jika dibandingkan dengan model keluaran sebelumnya yang lebih besar. Printer EPSON ini juga sudah di lengkap dengan perawatan kota yang bisa di ganti sehingga tentunya mempermudah untuk melakukan servis dengan mengurangi waktu henti dan meningkatkan produktifitas.

L8050 dan L18050 melanjutkan warisan Epson dalam mencetak berkualitas tinggi dengan memanfaatkan penggunaan tinta Light Cyan dan Light Magenta secara efektif untuk memberikan gradasi yang lebih baik dan lebih sedikit bintik, sehingga menghasilkan kualitas cetak superior yang sempurna untuk mencetak foto potret dan foto pemandangan.

Dilengkapi tangki tinta yang terintegrasi dan terdiri dari enam warna, dan diklaim bisa mencetak gambar menjadi lebih hidup dibandingkan printer yang hanya mempunyai empat warna. Model kedua ini didukung oleh Image Complement for Down Sample (ICDS), yang membantu menghindari kehilangan data ketika gambar mengalami down sample. Fitur baru ini meningkatkan ketajaman teks, memungkinkan pencetakan karakter halus dan garis-garis halus yang jernih, yang biasa digunakan dalam cetak biru.

Pemeliharaan kedua model printer ini menjanjikan kemudahan, kenyamanan, dan tidak merepotkan. Ini karena akses pemeliharaan bisa dilakukan dengan membuka bagian atas printer. Printer kedua ini didukung oleh Epson Smart Panel ver. 4.3.0. Versi ini membawa fungsi baru, yaitu notifikasi Pembersihan Print Head, yang memandu pengguna melalui proses pembersihan yang mudah.

Terdapat juga fungsi dukungan baru untuk pencetakan kartu PVC/ID, yang dapat memberikan kualitas pencetakan yang lebih baik, khususnya bagi pelanggan Photo Shop yang saat ini menggunakan baki pihak ke-3. Dengan tampilan antarmuka yang mudah digunakan, Epson Smart Panel FOR4D pada L8050 dan L18050 merupakan tambahan praktis yang meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna.

“Peluncuran model L8050 dan L18050 mendukung tujuan Epson untuk tetap kompetitif di pasar foto dan menangkap permintaan yang terus meningkat dalam pencetakan media serbaguna,” kata Syahrizal Aprianto, Head of Product Marketing Epson Indonesia.

“Dengan menggabungkan kegunaan yang cerdas dan kemampuan pencetakan foto yang lebih baik, tambahan baru pada seri Epson EcoTank ini bertujuan untuk membuat terobosan baru dalam pencetakan foto,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *