Bitcoin Tembus $70,000 Dalam Gejolak Perdagangan, Mencapai Rekor Baru di Akhir Minggu

Bitcoin

Finance– Harga Bitcoin melonjak ke rekor baru pada hari Jumat, menembus $70.000 untuk pertama kalinya. Cryptocurrency mengembalikan keuntungannya dari lonjakan tersebut dan terakhir lebih rendah lebih dari 1% pada $66,943.70, menurut Coin Metrics. Namun, pada satu titik, harga naik hingga $70,170.00, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat pada hari Selasa.

Pergerakan naik dimulai sekitar waktu pembukaan pasar saham AS. Dengan diperkenalkannya dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin spot di AS, pergerakan besar kripto kini cenderung terjadi selama jam perdagangan saham tradisional.

Kenaikan awal ini mungkin sebagian didorong oleh investor yang mempertimbangkan laporan ketenagakerjaan bulan Februari, dengan harapan bahwa tingkat pengangguran yang lebih tinggi dan pertumbuhan lapangan kerja yang lebih rendah dari yang dilaporkan pada bulan Desember dan Januari akan membuka jalan bagi Federal Reserve untuk mulai menurunkan suku bunga nanti. tahun ini.

Namun, perdagangan kripto sangat fluktuatif pada minggu ini. Setelah bitcoin mencapai rekor baru pada hari Selasa untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, bitcoin dengan cepat anjlok sebanyak 10%, menjatuhkan mata uang kripto dan saham kripto lainnya, kemudian memulihkan sebagian besar kerugian tersebut pada hari berikutnya. Indeks volatilitas historis bitcoin berada pada level tertinggi dalam hampir satu tahun, menurut TradingView.

“Menavigasi harga tertinggi lama sangat rumit dan bendungan bitcoin cenderung tidak meledak saat pertama kali ditanyakan,” kata Antoni Trenchev, salah satu pendiri pertukaran kripto Nexo FOR4D. “Penjualan tajam bitcoin pada hari Selasa adalah hal yang sehat, perlu, dan merupakan awal dari kenaikan lebih lanjut. Volatilitas menentukan pasar bullish bitcoin dan tahun 2024 akan dipenuhi dengan penurunan 10%-20% yang tiba-tiba dan memilukan.”

shiowla

shiowla

situs toto amanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *