Para Dokter Ubah AI Generatif Medis Jadi Bisnis Yang Berkembang Pesat

Layanan Kesehatan AI

Teknologi – Teknologi baru yang paling mutakhir bagi para dokter menjanjikan untuk mengembalikan praktik layanan kesehatan kuno: percakapan tatap muka dengan pasien. Saat lebih dari 30.000 profesional kesehatan dan teknologi berkumpul di antara pohon-pohon palem pada konferensi HIMSS di Orlando, Florida, minggu ini, dokumentasi klinis sekitar menjadi perbincangan di lantai pameran.

Teknologi ini memungkinkan dokter mencatat kunjungan mereka dengan pasien secara konsensual. Percakapan secara otomatis diubah menjadi catatan klinis dan ringkasan menggunakan kecerdasan buatan. Perusahaan seperti Nuance Communications dari Microsoft, Abridge, dan Suki telah mengembangkan solusi dengan kemampuan ini, yang menurut mereka akan membantu mengurangi beban kerja administratif dokter dan memprioritaskan hubungan yang bermakna dengan pasien.

“Setelah saya menemui pasien, saya harus menulis catatan, saya harus memesan, saya harus memikirkan ringkasan pasien,” Dr. Shiv Rao, pendiri dan CEO Abridge.

“Jadi teknologi kami memungkinkan saya untuk fokus pada orang di depan saya – orang yang paling penting, pasien – karena ketika saya menekan tombol mulai, bercakap-cakap, lalu berhenti, saya dapat memutar kursi dan dalam hitungan detik , catatannya ada di sana.”

Beban kerja administratif merupakan masalah utama bagi dokter di seluruh sistem layanan kesehatan AS. Sebuah survei yang diterbitkan oleh Athenahealth pada bulan Februari menemukan bahwa lebih dari 90% dokter melaporkan bahwa mereka merasa kelelahan “secara teratur”, terutama karena dokumen yang harus mereka selesaikan.

Lebih dari 60% dokter mengatakan mereka merasa kewalahan dengan persyaratan administrasi dan bekerja rata-rata 15 jam per minggu di luar jam normal untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kata survei tersebut. Banyak orang di industri ini menyebut pekerjaan di rumah ini sebagai “waktu piyama”.

Karena pekerjaan administratif sebagian besar bersifat birokratis dan tidak secara langsung memengaruhi keputusan dokter seputar diagnosis atau perawatan pasien, hal ini menjadi salah satu bidang pertama di mana sistem kesehatan secara serius mulai mengeksplorasi penerapan AI generatif. Hasilnya, solusi dokumentasi klinis ambien mendapatkan momen nyata.

“Tidak ada tempat yang lebih baik untuk dikunjungi,” Kenneth Harper, manajer umum DAX Copilot di Microsoft.

Nuance dari Microsoft mengumumkan alat dokumentasi klinis ambiennya, Dragon Ambient eXperience (DAX) Express dalam kapasitas pratinjau pada bulan Maret lalu. Pada bulan September, solusinya, yang sekarang disebut DAX Copilot, telah tersedia secara umum. Harper mengatakan kini ada lebih dari 200 organisasi yang menggunakan teknologi tersebut.

Microsoft mengakuisisi Nuance dengan nilai sekitar $16 miliar pada tahun 2021. Perusahaan ini memiliki stan pameran dua lantai di ruang pameran yang sering dipenuhi pengunjung

Harper mengatakan teknologi ini menghemat beberapa menit bagi dokter untuk setiap pertemuan, meskipun jumlah pastinya bervariasi tergantung pada spesialisasinya. Dia mengatakan timnya mendapat masukan tentang layanan ini hampir setiap hari dari para dokter yang mengklaim bahwa layanan tersebut telah membantu mereka merawat diri mereka sendiri dengan lebih baik – dan bahkan menyelamatkan pernikahan mereka.

Harper menceritakan percakapan dengan seorang dokter yang sedang mempertimbangkan pensiun setelah berpraktik selama lebih dari tiga dekade. Dia mengatakan dokter tersebut merasa lelah karena stres selama bertahun-tahun, namun dia terinspirasi untuk terus bekerja setelah dia diperkenalkan dengan DAX Copilot FOR4D.

“Dia berkata, ‘Saya benar-benar berpikir saya akan berlatih selama 10 tahun lagi karena saya benar-benar menikmati apa yang saya lakukan,’” kata Harper. “Itu hanya anekdot pribadi tentang dampak yang ditimbulkan terhadap tim perawatan kami.”

Di HIMSS, Stanford Health Care mengumumkan sedang menerapkan DAX Copilot di seluruh perusahaannya.

Gary Fritz, kepala aplikasi di Stanford Health Care, mengatakan organisasinya awalnya memulai dengan menguji alat tersebut di ruang ujiannya. Dia mengatakan Stanford baru-baru ini mensurvei dokter tentang penggunaan DAX Copilot dan 96% menganggapnya mudah digunakan.

“Saya tidak tahu apakah saya pernah melihat angka sebesar itu,” kata Fritz. “Ini adalah masalah besar.”

Christopher Sharp, kepala petugas informasi medis di Stanford Health Care dan salah satu dokter yang menguji DAX Copilot, mengatakan bahwa penggunaannya “sangat mulus”. Dia mengatakan kedekatan dan keandalan alat ini akurat dan kuat, tetapi dapat ditingkatkan dalam menangkap nada bicara pasien.

Sharp mengatakan menurutnya alat ini menghemat waktu dokumentasinya dan telah mengubah cara dia menghabiskan waktu tersebut. Ia mengaku sering membaca dan mengedit catatan, bukan menulis, misalnya, sehingga karya tersebut tidak hilang sama sekali.

Dalam waktu dekat, Sharp mengatakan dia ingin melihat lebih banyak kemampuan untuk personalisasi dalam DAX Copilot, baik pada tingkat individu maupun spesialisasi. Meski begitu, menurutnya, mudah untuk melihat nilainya sejak awal.

“Saat dokumen pertama itu dikembalikan kepada Anda, dan Anda melihat kata-kata Anda sendiri dan kata-kata pasien tercermin langsung kembali kepada Anda dengan cara yang dapat digunakan, saya akan mengatakan bahwa sejak saat itu, Anda terpikat,” kata Sharp. dalam sebuah wawancara.

Fritz mengatakan ini masih dalam tahap awal siklus hidup produk, dan Stanford Health Care masih memikirkan seperti apa penerapannya. Dia mengatakan DAX Copilot kemungkinan akan diluncurkan dalam tahap khusus tertentu.

Pada bulan Januari, Nuance mengumumkan ketersediaan umum DAX Copilot dalam catatan kesehatan elektronik (EHR) Epic Systems. Sebagian besar dokter membuat dan mengelola rekam medis pasien menggunakan EHR, dan Epic adalah vendor terbesar berdasarkan pangsa pasar rumah sakit di AS, menurut laporan bulan Mei dari KLAS Research.

Mengintegrasikan alat seperti DAX Copilot langsung ke alur kerja EHR dokter berarti mereka tidak perlu berpindah aplikasi untuk mengaksesnya, sehingga membantu menghemat waktu dan mengurangi beban administrasi mereka lebih jauh lagi, kata Harper.

Seth Hain, wakil presiden senior R&D di Epic, mengatakan bahwa lebih dari 150.000 uang kertas telah dirancang ke dalam perangkat lunak perusahaan dengan teknologi ambien sejak konferensi HIMSS tahun lalu. Dan teknologi berkembang dengan cepat. Hain mengatakan lebih banyak nota yang telah disusun pada tahun 2024 dibandingkan pada tahun 2023.

“Anda melihat sistem kesehatan yang telah berupaya melalui proses yang disengaja untuk menyesuaikan pengguna akhir mereka dengan jenis teknologi ini, kini mulai menerapkannya dengan cepat,” katanya.

Sebuah perusahaan bernama Abridge juga mengintegrasikan teknologi dokumentasi klinis ambiennya langsung ke dalam Epic. Abridge menolak menyebutkan jumlah pasti organisasi kesehatan yang menggunakan teknologinya. Di HIMSS diumumkan bahwa UCI Health yang berbasis di California meluncurkan solusi perusahaan di seluruh sistem.

Rao, CEO Abridge, mengatakan tingkat adopsi dokumentasi klinis ambien oleh industri layanan kesehatan terasa “bersejarah.”

Abridge mengumumkan putaran pendanaan Seri B senilai $30 juta pada bulan Oktober, dipimpin oleh Spark Capital, dan empat bulan kemudian, perusahaan tersebut menyelesaikan putaran pendanaan Seri C senilai $150 juta, menurut rilis bulan Februari. Rao mengatakan dampak buruk seperti kelelahan dokter telah berubah menjadi “tornado” bagi Abridge, dan dana ini akan digunakan untuk terus berinvestasi dalam ilmu di balik teknologi dan mengeksplorasi ke mana arah selanjutnya.

Perusahaan ini menghemat beberapa dokter sebanyak tiga jam sehari, kata Rao, dan mengotomatiskan lebih dari 92% pekerjaan administrasi yang menjadi fokusnya. Teknologi Abridge tersedia di 55 spesialisasi dan 14 bahasa, tambahnya.

Abridge memiliki saluran Slack yang disebut “kisah cinta”, tempat tim akan berbagi masukan positif yang mereka dapatkan tentang teknologi mereka. Salah satu pesan minggu ini datang dari seorang dokter yang mengatakan bahwa Abridge membantu mereka menghilangkan bagian pekerjaan yang paling tidak mereka sukai dan menghemat waktu sekitar satu setengah jam setiap hari.

“Umpan balik seperti itulah yang benar-benar menginspirasi semua orang di perusahaan,” kata Rao.

CEO Suki Punit Soni mengatakan pasar dokumentasi klinis ambien sedang “mendesis.” Dia memperkirakan pertumbuhan pesat akan terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan, namun, seperti semua siklus hype, dia yakin keadaan akan mereda.

Soni mendirikan Suki lebih dari enam tahun lalu setelah berhipotesis bahwa diperlukan asisten digital untuk membantu dokter mengelola dokumentasi klinis. Soni mengatakan Suki kini digunakan di lebih dari 30 spesialisasi di sekitar 250 organisasi kesehatan nasional. Enam “sistem kesehatan besar” telah beroperasi dengan Suki dalam dua minggu terakhir, tambahnya.

“Selama empat hingga lima tahun saya duduk-duduk, pada dasarnya dengan toko buka, berharap seseorang akan muncul. Sekarang seluruh mal ada di sini, dan ada antrean di luar pintu orang-orang yang ingin ditempatkan,” kata Soni di HIMSS. “Sangat, sangat menyenangkan berada di sini.”

Situs web Suki menyatakan bahwa teknologinya dapat mengurangi waktu yang dihabiskan dokter untuk melakukan dokumentasi rata-rata sebesar 72%. Perusahaan ini mengumpulkan putaran pendanaan sebesar $55 juta pada tahun 2021 yang dipimpin oleh March Capital. Hal ini kemungkinan akan meningkat lagi pada paruh kedua tahun ini, kata Soni.

Soni mengatakan Suki fokus menerapkan teknologinya dalam skala besar dan mengeksplorasi aplikasi tambahan, seperti bagaimana dokumentasi lingkungan dapat digunakan untuk membantu perawat. Dia mengatakan bahasa Spanyol akan segera hadir di Suki, dan pelanggan diharapkan dapat mengikuti sebagian besar bahasa utama.

“Ada banyak hal yang harus terjadi,” katanya. “Dalam dekade berikutnya, semua teknologi layanan kesehatan akan terlihat sangat berbeda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rokokslot

Slot Mahjong

Scatter Biru

Slot Mahjong

Rokokslot

RTP Slot Gacor

Scatter Pink

Rokokslot

Live Casino

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Berita Random

Berita Terkini

Pusat Kesehatan

Wisata Masa Kini

Pusat Kuliner

Kamu Harus Tau

Gudang Resep

Berita Seputar Olahraga

Fakta Menarik